Kapolda Bali mengumpulkan seluruh personel Sat. Lantas

Metrotvnews.com, Denpasar: Kapolda Bali Irjen Arif Wachyunadi mengumpulkan seluruh personel Satuan Lalu Lintas pascaberdedarnya video pemerasan wisatawan asing yang diduga dilakukan polisi.

Personel Satuan Lalu Lintas itu dikumpulkan di Gereja Lembah Pujian, Jalan Antasura, Denpasar, Senin (8/4). Namun, acara berlangsung tertutup.

Saat ditanya isi acara tertutup tersebut, Kapolda berkilah pertemuan tersebut merukapan agenda rutin. Ia juga membantah pengarahan diberikan khusus menyikapi kasus pemerasan oleh oknum Polantas Polres Badung terhadap wisatawan asal Belanda yang seorang jurnalis televisi, Kees van Der Spek.

“Ini kegiatan biasa yang dilakukan Polda Bali untuk memperkuat fungsi-fungsi kepolisian,” kata Kapolda bali.

Ia juga mengatakan yang dilakukan saat ini merupakan bagian upaya membina kekuatan kepolisian. Dalam kegiatan yang berlangsung tertutup itu setiap masalah yang terjadi di lapangan akan disampaikan dan dicari solusinya.

Ditanya kemungkinan dipecatnya dua polisi yang diduga terlibat pemerasan, Kapolda mengatakan semua masih proses. “Nanti kita lihat klasifikasinya,” ujar mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat itu. (Arnoldus Dhae)
Editor: Patna Budi Utami

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s